MENGENAL GENSET SILENT TYPE

Genset silent atau yang biasa disebut dengan genset tipe tertutup adalah genset yang diproduksi lengkap dengan canopy sehingga suara yang dihasilkan genset tidak terlalu nyaring dan dengan adanya canopy berfungsi untuk melindungi engine dari panas dan hujan. Canopy ini terbuat dari bahan plat besi dan dilapisi dengan busa peredam. Lapisan tersebut memberikan peredan yang cukup baik sehingga suara yang dihasilkan oleh mesin tidak membuat kebisingan.

Canopy genset didesain dan diproduksi dengan konstruksi knock down dan dilengkapi pintu untuk memudahkan akses ke dalam genset agar memudahkan pengoperasian dan perawatannya. Pintu canopy dilengkapi dengan handle dan kunci sebagai pengaman genset. untuk masalah harga biasanya genset tipe open lebih murah dibandingkan dengan genset tipe silent. Akan tetapi dari segi performa tidak ada perbedaan antara genset open dan silent.

Genset sama sekali tidak dapat ditempatkan di ruangan tertutup tanpa sirkulasi udara. Ruangan yang tertutup tanpa sirkulasi udara sama sekali membuat genset mati karena habisnya oksigen dalam ruangan.

Pilihlah genset sesuai dengan kebutuhan anda, jika rumah atau kantor anda tidak memiliki ruangan khusus genset, anda tidak perlu khawatir, genset silent bisa menjadi pilihan anda karena selain suara yang dihasilkan genset tidak menggagu aktivitas anda, genset silent juga dilengkapi dengan canopy sehingga tampilan genset menjadi menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *