BAGAIMANA MENGATASI GENSET MASUK ANGIN

Bukan hanya manusia saja yang mempunyai penyakit tetapi mesin genset juga mempunyainya seperti masuk angin bukan masuk angin seperti manusia akan tetapi masuk angin yang di akibatkan adanya sejumlah udara di dalam sistem bahan bakar akibat kosongnya tangki atau dalam keadaan bbm tinggal sedikit atau juga mesin genset jarang dipanaskan sehingga solar yang di dalam mesin menjadi kental membuat masalah itu sendiri pada genset.

SERVICE GENSET MENGATASI GENSET MASUK ANGIN

Genset masuk angin dapat menyebabkan mesin genset tidak dapat menyala atau susah untuk dihidupkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pastikan bahan bakar solar atau bensin pada tangki penampungan mesin genset anda dalam keadaan penuh.
  2. Cek tidak ada kebocoran di seluruh saluran pipa solar yang menuju ke nozzle.
  3. Buka baut kecil dibagian atas filer solar dan tidak perlu sampai terlepas semua.
  4. Jika digenset anda terdapat pompa manual (Handpup) anda harus memponya lalu lihat pada baut di filter solar tadi apakah terdapat buih maka anada harus mempompa hundpum terus menerus sampai buih yang tadi keluar sudah tidak ada lagi dan rasakan tekanan hundpumpnya jika merasa berat berarti buih tadi sudah mulai hilang sedangkan jika tekanannya masih ringan maka buih masih terdapat di filter solarnya. Jika sudah hilang buihnya anda harus tetap memompa hundpumnya sambil menutup baut tadi.
  5. Bersihkan dan juga keringkan tumpahan atau pun cipratan bahan bakar solar yang tersembur melalui nozzle saat membuang angin tadi agar tidak mengotori lingkungan sekitar.
  6. Hidupkan mesin untuk mengecek hasil dari buang angin pada genset tadi. Mesin genset akan menyala dengan lembut dan tidak tersendat-sendat lagi.

Demikian cara untuk mengatasi genset masuk angin apabila setelah semua cara di atas dilakukan dan genset tidak mau bekerja sebaiknya anda mempertimbangkan untuk memanggil tim ahli untuk permasalahan genset anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *